Senin, 28 November 2011

Catatan Tentang NYUCI BAJU

2

 
Hari itu, sabtu 26 Nopember 2011, udah lebih seminggu aku g nyuci baju, udah numpuk-numpuk n g enak buat diliat ataupun dicium. Maklum lah coy, udah lumrah di kalangan mahasiswa laki-laki disini kalo kuantitas baju bersihnya belum sampai ke taraf “habis” atau “tinggal satu” pasti agenda mencuci tidak akan masuk dalam jadwal hariannya. G usah protes ya bos, biar cucian kita banyak, penampilan ancur, wajah berminyak, yang penting tetep BAIK HATI, SUKA MENOLONG, dan TIDAK SOMBONG. Hahaha

So, berhubung keadaan baju bersihku juga udah dalam kondisi darurat, akhirnya dengan berat hati agenda mencuci pun dimasukkan dalam hari libur-santai TSB. Sumpah g asik banget, total cucian gue 20 biji coy, emang g sebanyak total cucian di rumah yang dibantu mesin cuci seh, tapi ya capek bin teler juga manual gini. Ckckck

Sambil nyuci, gue merenung (haha, percaya g loe?) tentang masa-masa hijrah ku dari rumah bo-nyok yang rasanya udah lamaaaaaa bangeeeetttt. Jadi kalo dihitung-hitung sejak awal aku mondok sampe sekarang kuliah semester tua ini, ternyata udah hampir 10 tahun aku nyuci sendiri dipotong masa pulang. Hahaha

Lalu teringat daku pada waktu masih kelas 1 MTS dulu, waktu masih cengeng, suka nangis di pojokan karena kangen nyokap, n baru belajar nyuci. Beberapa bulan pasca pelepasan diriku di pondok nan jauhhhh dari rumah itu aku dijenguk untuk pertama kalinya. Saat itu aku lagi nyuci di komplek jemuran, n karena ane g dateng-dateng setelah berkali-kali dipanggil qism dhiyafah, akhirnya ortu nyusul ke jemuran, ngeliatin aku nyuci sambil tersenyum, aku juga tersenyum, senyuman bangga, anakmu udah bisa nyuci sendiri mak. Wkwkwk

Begitulah orang tua kita kawan, mereka sangat bangga karena prestasi apapun yang kita capai, sekecil apapun itu. Urut aja dari waktu kita kecil, pertama kali jalan, pertama kali ngomong, bisa baca, bisa nulis, bisa belajar, jadi bintang kelas, mulai mandiri, NYUCI SENDIRI, mandi sendiri, dan semua-semua yang meningkatkan level kita di mata mereka selalu membuat mereka bangga.

Kebanggaan orang tua itulah yang melahirkan kebahagiaan dan kedamaian buat mereka, dan itulah tujuan final kita sebagai anak. Kita nggak mungkin bisa ngebales semua jasa mereka yang udah nyuapin, gonta-ganti popok, ngasih duit buat jajan, beliin PS sebagai hadiah naik kelas, bikinin teh dan gorengan lengkap di pagi hari, DSB yang udah menjadi daging dan darah di tubuh kita ini. Solisinya ya bikin mereka bangga, cuma itu...

Nah, sekarang kita udah gede coy, hal apa lagi yang bisa kita lakukan untuk membuat mereka bangga? Monggo dijawab sendiri-sendiri ya.... ^_^

2 komentar:

mimpi indah noerma mengatakan...

gag posting baru lagi k???

Rifqi Hidayat mengatakan...

lagi g semangat nih dek, jd g produktif deh. hehe
klo aq repost note2 yg di pesbuk kesini z dlu boleh kan? :)

Posting Komentar

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting